get app
inews
Aa Read Next : Crazy Rich Grobogan Siap Bangun Kerajaan Bisnis di Purwodadi, Guyur Rp100 Miliar

FLS2N Tingkat SMA di Grobogan, Ini Daftar Juara!

Jum'at, 22 Maret 2024 | 09:17 WIB
header img
FLS2N Tingkat SMA di Grobogan, Ini Daftar Juara! (Ist)

GROBOGAN, iNewsJoglosemar.id - Pusat Prestasi Nasional (Puspernas) menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk tingkat SMA, Kamis (21/3/2024). Bertempat di SMA Kristen Purwodadi, FLS2N ini diikuti 14 sekolah Negeri dan Swasta se Kabupaten Grobogan.

Nantinya para juara akan dikirim ke tingkat Provinsi hingga Nasional. Sehingga lomba serumpun Bahasa Indonesia dan Sastra ini diharapkan bisa menumbuhkan prestasi di daerah.

Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Indonesia (MGMP) Kabupaten Grobogan menjadi panitia perlombaan. Mata lomba di antaranya Cipta Puisi, Cipta Cerita Pendek (cerpen), Baca Puisi, dan Drama Monolog.

"Semua peserta adalah siswa dan siswi SMA baik negeri atau swasta se-Grobogan. Empat lomba diikuti oleh 14 sekolah. Puspernas menggelar lomba ini dari tingkat Daerah, Provinsi hingga Nasional. Ini bagian dari Kurikulum Merdeka dengan tema Merdeka Berprestasi Talenta Menginspirasi," jelas Ambar Widyawati, Ketua Panitia FLS2N.

Lebih lanjut Ambar Widyawati menjelaskan, perlombaan tingkat SMA ini juga menjadi bagian dari murid mengekspresikan kemampuannya di bidang ilmu Bahasa Indonesia dan Sastra.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut