get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Dimasak Pakai Pasir! Kopi Arab Berpadu Rempah Jadi Pilihan Unik Buka Puasa

Sabtu, 23 Maret 2024 | 12:37 WIB
header img
Dimasak Pakai Pasir! Kopi Arab Berpadu Rempah Jadi Pilihan Unik Buka Puasa (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id - Kopi Arab yang dipadukan aneka rempah Nusantara memberikan pengalaman tersendiri sebagai menu buka puasa. Aroma dan rasa yang dihasilkan oleh kopi Arab tersebut memberikan sensasi yang berbeda dan menyegarkan.

“Satu keunggulan lain dari kopi Arab adalah sifatnya yang ramah bagi lambung,” ujar Retno Anisa, seorang penikmat kopi, saat mengikuti buka puasa bersama di Hotel Horison Ultima Semarang (HUS), Jumat (22/3/2024).

Meskipun diminum saat perut kosong, kopi Arab yang menjadi salah satu menu andalan di hotel tersebut tidak akan menimbulkan gangguan pencernaan. Hal ini disebabkan oleh kandungan asam klorogenat yang lebih rendah dibandingkan dengan kopi robusta.

Tidak hanya bagi laki-laki, kopi Arab juga aman untuk dikonsumsi oleh perempuan saat buka puasa. Sebagai minuman penyegar, kopi Arab menjadi pilihan yang tepat untuk memulai hidangan berbuka puasa. Dengan rasa yang kaya dan aroma yang menyegarkan, kopi Arab dapat memberikan kenikmatan tersendiri untuk menyambut hidangan utama.

Made Bagus, seorang chef di Hotel Horizon Ultima Semarang, menjelaskan bahwa cara memasak kopi Arab yang menggunakan pasir pantai dapat menjaga panas sekaligus memberikan aroma lebih kuat dan kaya. Proses memasak kopi dengan pasir pantai juga berguna untuk menjaga konsistensi panas kopi dari awal hingga akhir penyeduhan.

"Kopi Arab menjadi pilihan yang tepat untuk menemani saat buka puasa. Kekayaan aroma dan rasa yang dihasilkan dari kopi Arab dapat memberikan sensasi yang berbeda dan menyegarkan. Dengan kandungan kafein yang tinggi, kopi Arab juga dapat memberikan tenaga dan membantu mengatasi rasa lelah setelah seharian berpuasa," ujar Retno Anisa.

"Kopi Arab yang diseduh bersama aneka rempah-rempah seperti cengkeh, kayu manis, dan kapulaga memberikan sensasi yang unik dan berbeda. Cara memasaknya yang menggunakan pasir pantai menjaga panas kopi sekaligus memberikan aroma yang lebih kaya. Hal ini membuat kopi Arab menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati saat buka puasa," tambah Made Bagus.

Dia menambahkan, kopi Arab menjadi salah satu menu dalam paket Iftar Ramadan Mubarak. Menu-menu lain lebih mengusung konsep Nusantara yang dibanderol harga Rp145 ribu all you can eat Iftar. 

Pengunjung bukan hanya menikmati berbagai sajian menu, tetapi juga indahnya pemandangan lampu-lampu malam Kota Semarang dari ketinggian lantai 30 hotel yang berlokasi di Jl MT Haryono tersebut. 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut