get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

Puncak Arus Balik 14 April, Stasiun Semarang Tawang Jadi Favorit Keberangkatan

Minggu, 14 April 2024 | 04:15 WIB
header img
Puncak Arus Balik 14 April, Stasiun Semarang Tawang Jadi Favorit Keberangkatan (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.idArus balik Lebaran Idul Fitri terpantau padat seiring meningkatnya pemesanan tiket periode 12-16 April 2024, yaitu sebanyak 109.485 pelanggan. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring penjualan tiket KA yang masih berlangsung.

Pada periode tersebut Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng menjadi tempat favorit keberangkatan bagi pelanggan untuk naik KA dengan jumlah 31.784 pelanggan. Disusul Stasiun Tegal 19.347 pelanggan, Stasiun Semarang Poncol 16.963 pelanggan, Stasiun Pekalongan 12.495 pelanggan , Stasiun Cepu 7.915 pelanggan, Stasiun Pemalang 6.591 pelanggan, dan Stasiun Ngrombo di Grobogan sebanyak 4.780 pelanggan.

Adapun puncak arus balik pada masa lebaran ini, diprediksi terjadi pada 14 April 2024 atau H+4 Lebaran. Pada periode ini, sekira 30 ribu pelanggan akan berangkat/naik di Stasiun-stasiun di wilayah Daop 4 Semarang ke berbagai kota di Pulau Jawa, dengan tujuan favorit yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Jember.

Jumlah tersebut juga termasuk KA Aglomerasi dan KA Lokal jarak menengah dengan tujuan Purwokerto, Tegal , Solo, Yogyakarta, dan Cepu .  Untuk mengantisipasi tingginya animo masyarakat untuk menggunakan kereta api , KAI Daop 4 Semarang telah menyiapkan beberapa Kereta Api Tambahan Lebaran.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut