get app
inews
Aa Read Next : 9 Siswa Papua Barat Daya Lulus Program Bis Gemas untuk Studi Vokasi di Jepang

DPP LPPI Apresiasi Terhadap Kinerja Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan

Jum'at, 21 Juni 2024 | 17:20 WIB
header img
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan Foto: MPI/erfan Erlin

YOGYAKARTA, iNewsJoglosemar.id - Kapolda DI Yogyakarta Irjen Pol Suwondo Nainggolan mendapat dukungan dan apresiasi atas kebijakan serta kinerjanya yang dinilai terus berupaya membantu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewujudkan Polri yang presisi, prediktif, responsif, dan transparan berkeadilan.

Kebijakan dan terobosan yang dilakukan Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan dalam memberikan pelayanan dan membantu masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta kerap mendapat sorotan positif. Dukungan dan apresiasi disampaikan oleh organisasi kepemudaan seperti Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia melalui Ketua Umum DPP LPPI, Dedi Siregar, dalam siaran persnya, Jumat 21 Juni 2024.

“Kami mengapresiasi kerja keras dan keberhasilan Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan dalam menurunkan angka kejahatan di DIY. Keberhasilan tersebut terlihat dari tren positif penurunan angka kriminalitas di DIY sebesar 8,04%, dari 12.095 kasus pada tahun 2022 menjadi 11.122 kasus pada tahun 2023,” ujar Dedi Siregar.

Selain itu, Dedi Siregar juga menyoroti keberhasilan Kapolda DIY dalam menindak peredaran narkotika dan obat terlarang, dengan jumlah 693 kasus selama tahun 2023. Barang bukti yang berhasil diamankan meliputi ganja dengan berat total tiga ton, tembakau gorila seberat 5 kg, psikotropika golongan 4 sebanyak 23.961 butir, dan obat berbahaya sebanyak 3,5 juta butir.

Di sisi lain, Dedi Siregar menyampaikan bahwa Kapolda DIY beserta jajarannya berhasil menyelamatkan keuangan negara sebanyak Rp766.351.000. “Kami juga mendukung komitmen Kapolda DIY dalam memberantas judi online dan rentenir yang saat ini menjadi perhatian masyarakat,” tambahnya.

Ketua Umum DPP LPPI Dedi Siregar menambahkan bahwa Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan sangat antusias dalam mengadakan dan menjalankan program Jumat Curhat, yang merupakan program unggulan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kami menilai Kapolda DIY berhasil menjalankan arahan dan perintah Bapak Kapolri untuk mendengar keluhan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban,” katanya.

"Kami berharap Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan terus dapat mempertahankan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri serta terus menangani masalah hukum dan persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Saat ini, citra Polri berada di posisi teratas berdasarkan Survei Litbang Kompas, dengan tingkat kepercayaan publik mencapai 73,1%," kata dia.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut