get app
inews
Aa Read Next : SMKN 1 Bulakamba Brebes Raih Prestasi di Safety Riding Camp 2024

Melihat Persiapan Pelajar SMK Ikuti Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2024

Selasa, 21 Mei 2024 | 19:31 WIB
header img
Melihat Persiapan Pelajar SMK Ikuti Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2024 (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Sebanyak 68 SMK di Jawa Tengah sedang mempersiapkan para pelajar untuk menghadapi ajang bergengsi The 15th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition 2024. Seleksi regional tingkat pelajar SMK yang diadakan oleh Main Dealer Astra Motor Jateng berlangsung mulai 13-16 Mei 2024.

Sebanyak 136 siswa dan siswi dari berbagai sekolah telah menunjukkan bakat, potensi, dan keterampilan mereka dalam mengemudikan kendaraan roda dua dengan mengutamakan Safety Riding yang telah mereka pelajari selama setahun terakhir.

Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng, Suko Edi, menjelaskan bahwa kompetisi ini bertujuan menurunkan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar sekolah. Tujuan utama kompetisi ini adalah untuk mengajarkan kepada peserta tidak hanya cara berkendara, tetapi juga makna dan pentingnya menjadi contoh Generasi #Cari_Aman Berkendara bagi teman-teman sebayanya.

“Kompetisi ini memupuk sikap disiplin dan tanggung jawab saat berkendara bagi pelajar. Dalam seleksi ini, peserta dinilai berdasarkan kemampuan mereka dalam menjaga keseimbangan, mengontrol kecepatan, dan melakukan pengereman dengan tepat dan aman,” tegas Suko Edi.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut