get app
inews
Aa Read Next : Herman Lapor Polisi: Bebas dari Penjara, Temukan Pengkhianatan di Rumah Sendiri

Ibu Tiga Anak Bunuh Bayinya, Pria Selingkuhan Ternyata Tetangga

Selasa, 09 Juli 2024 | 17:44 WIB
header img
Ibu Tiga Anak Bunuh Bayinya, Pria Selingkuhan Ternyata Tetangga (Ilustrasi/Foto: ist)

BANJARNEGARA, iNewsJoglosemar.id - Seorang ibu tiga anak di Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara, tega membunuh bayinya yang baru dilahirkan. Peristiwa tersebut terjadi karena bayi tersebut merupakan hasil hubungan gelap dengan pria selingkuhan yang ternyata adalah tetangganya.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, menjelaskan bahwa peristiwa tragis ini terjadi di rumah pelaku pada 12 April 2024. Tersangka T mengaku membunuh bayinya dengan cara merendamnya di dalam air. Kejadian tersebut terungkap setelah adanya laporan masyarakat ke Polsek Punggelan pada 15 April 2024.

“Kami memerintahkan Kasatreskrim beserta Kapolsek untuk melakukan penyelidikan. Hasil penyelidikan kemudian diperiksa saksi-saksi dan kami putuskan bongkar kuburan serta dilanjutkan autopsi,” kata Erick di Aula Samgraha Marga Rupa Mapolres Banjarnegara, Jumat (5/7/2024).

Berdasarkan hasil autopsi, bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan berat 3 kg dan sudah cukup umur untuk hidup di luar kandungan. Ditemukan tanda-tanda pembekapan, yang mengindikasikan bayi tersebut mati bukan karena keguguran, melainkan dibunuh.

Erick mengungkapkan bahwa tersangka T tega membunuh bayinya karena malu dan takut jika hubungan gelapnya dengan pria idaman lain (PIL) yang merupakan tetangganya terbongkar. Tersangka tidak ingin orang-orang di sekitarnya mengetahui kehamilan tersebut.

Kronologi kejadian bermula sekitar pukul 04.15 WIB saat tersangka bangun tidur dan merasa kontraksi. Tersangka tetap melakukan aktivitas mencuci dan tidak pergi ke fasilitas kesehatan. Hingga sekitar pukul 07.00 WIB, setelah selesai mencuci, tersangka melahirkan bayi seorang diri di kamar mandi.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut