get app
inews
Aa Read Next : Calon Pengusaha Muda Ikuti Program Zurich Entrepreneurship, Ada 3.400 Siswa SMA!

PJI COY 2024: Membangun Wirausahawan Muda, Meretas Perjalanan menuju Tokyo

Senin, 15 Juli 2024 | 23:15 WIB
header img
PJI COY 2024: Membangun Wirausahawan Muda, Meretas Perjalanan menuju Tokyo (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id – Prestasi Junior Indonesia (PJI) Company of the Year Competition 2024 (PJI COY) digelar di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (13/7/2024). Ajang bergengsi ini menjadi gerbang awal bagi wirausaha muda terbaik dari 11 SMA dan SMK berbagai daerah di Indonesia menuju kompetisi wirausaha tingkat Asia Pasifik di Tokyo, Jepang, dan juga tingkat global pada 2025.

Acara yang didukung Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks Indonesia, dan AIG Indonesia itu membekali pengetahuan, keterampilan, dan motivasi kewirausahaan melalui program Student Company. Para siswa didampingi secara intensif sekaligus didorong agar dapat membentuk tim, mengembangkan ide dan strategi, serta mengoperasikan bisnis di sekolah untuk kemudian berkompetisi di tingkat nasional sejak Agustus 2023.

Pada periode sebelumnya, program Student Company berhasil mengedukasi 1.336 siswa di 15 kota serta melahirkan 55 bisnis baru yang mengontribusikan total pendapatan bisnis hingga Rp545 juta. Student Company dan PJI COY tahun ini menitikberatkan pada keseimbangan antara profitabilitas, keberlanjutan, dan optimasi teknologi pada bisnis.

Naila Melati Kumala Sari, siswa SMKN 9 Semarang yang menjabat sebagai Presiden Direktur Irris Student Company berkomitmen, pengetahuan yang didapat akan dibagikan kepada teman-teman dan digunakan untuk mengembangkan potensi kewirausahaan. Dia pun bangga bisa memenangkan penghargaan The Best Financial Management pada PJI COY 2024.

“Keterampilan serta kerjasama kami dalam mengelola keuangan perusahaan membawa kami memenangkan penghargaan tersebut. Tentu hal ini menjadi bekal kami untuk dapat mengembangkan apa yang kami miliki di waktu yang akan datang,” katanya bangga.

Dalam PJI Company of the Year Competition 2024 ini, dewan juri yang datang dari kalangan pengusaha dan profesional bisnis mengevaluasi kinerja bisnis para siswa secara komprehensif, termasuk pembelajaran yang diperoleh dari partisipasi mereka dalam program Student Company. Selain penghargaan PJI Company of the Year, 11 tim juga memperebutkan tiga penghargaan baru tahun ini, yaitu Best Financial Management, Sustainability Excellence, dan Best Use of Technology.

“Siswa didorong untuk menggali kreativitas dan inovasi tanpa batas dalam menciptakan peluang ekonomi baru yang mengedepankan etika dan kontribusi sosial ekonomi. Dengan fokus ini, kami berharap bisnis yang mereka rintis dapat memberikan manfaat untuk masyarakat serta unggul di kancah internasional,” kata Ketua Dewan Pengurus Prestasi Junior Indonesia, Pribadi Setiyanto.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut