get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Tahapan Beasiswa AHM Best Student 2024, Buruan Mendaftar!

Selasa, 23 Juli 2024 | 20:39 WIB
header img
Tahapan Beasiswa AHM Best Student 2024, Buruan Mendaftar! (Dok Okezone)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Astra Motor Jateng kembali menyelenggarakan Astra Honda Motor Best Students (AHM Best Student) 2024. Program ini mengusung tema “Muda Berkarya Majukan Bangsa” dan mengajak pelajar SLTA di Jawa Tengah untuk berpartisipasi dengan mengajukan karya terbaik mereka.

Seleksi peserta AHMBS 2024 dilakukan dalam beberapa tahapan. Pertama, karya yang didaftarkan akan melalui proses kurasi oleh dewan juri dari kalangan akademisi, praktisi, dan profesional. Pendaftaran dibuka dari 3 Juli hingga 31 Agustus 2024 melalui link https://bit.ly/PendaftaranAHMBS2024Jateng.

Tahap pertama seleksi adalah tingkat regional, di mana 10 karya terbaik dari pelajar SLTA Jawa Tengah akan dipilih. Tahap berikutnya adalah seleksi karya tulis dan presentasi online, yang kemudian diikuti oleh tahap seleksi final tingkat nasional pada Oktober 2024. Pada tahap ini, 27 peserta terbaik akan mempresentasikan karya mereka di hadapan para juri secara langsung.

Para peserta ditantang untuk mempresentasikan ide atau karya terbaik mereka yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), mencakup bidang pendidikan dan kebudayaan, kepedulian lingkungan, kesehatan masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi atau UMKM. Proses seleksi yang ketat ini bertujuan untuk memilih karya-karya yang benar-benar memiliki dampak positif bagi masyarakat.

Administration and Finance Manager Astra Motor Jateng, I Nyoman Sukadana, optimis bahwa pelajar Jawa Tengah dapat menunjukkan prestasi gemilang di ajang AHMBS 2024 nasional. "Kami ingin menyalurkan semangat berprestasi ini kepada Gen Z di Jawa Tengah," kata Nyoman.

Program ini tidak hanya mengapresiasi para siswa, tetapi juga para guru pembimbing yang berhasil mengantarkan anak didiknya menjadi juara nasional. Guru pembimbing akan mendapatkan apresiasi berupa dana pembinaan jangka panjang di bawah naungan AHM.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut