get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Hly Tyas Raih Medali Perak di Jepang, Bupati Semarang Beri Pujian

Senin, 29 Juli 2024 | 21:25 WIB
header img
Hly Tyas Raih Medali Perak di Jepang, Bupati Semarang Beri Pujian (iNewsJoglosemar.id)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Prestasi gemilang diraih oleh Hly Tyas Ajeng Kartika Dewi, mahasiswa Teknik Kimia semester 7 Universitas Diponegoro (Undip), yang berhasil meraih medali perak dalam ajang Japan Design Idea and Invention Expo (JDIE) 2024 di Tokyo, Jepang. Atas prestasinya, Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, memberikan ucapan selamat dan apresiasi tinggi.

JDIE adalah ajang expo internasional yang diselenggarakan oleh World Invention Intellectual Property Associations dan Chizal Corporation pada 6-7 Juli 2024 di Ariake Garden Conference Center, Tokyo. Expo ini diikuti oleh 343 tim dari berbagai negara, termasuk Jepang, Thailand, Taiwan, Iran, Vietnam, Malaysia, Indonesia, dan lainnya.

Pada Senin (29/7/2024), Hly Tyas memenuhi undangan Bupati Semarang ke rumah dinas bupati untuk menerima apresiasi atas pencapaiannya di tingkat internasional. Suasana pertemuan berlangsung akrab, ketika Bupati Ngesti Nugraha mengajak dialog dan berfoto bersama Hly Tyas yang ditemani orangtuanya.

 “Kami ucapkan selamat dan sukses kepada Mbak Hly Tyas yang mendapatkan juara 2 tingkat internasional untuk silver medals. Semoga prestasi ini memberikan motivasi kepada anak-anak kita dan juga kepada masyarakat lainnya, agar mengikuti jejak beliau dan juga menjadi orang-orang yang sukses serta berguna untuk masyarakat Kabupaten Semarang bahkan untuk Indonesia. Selamat dan sukses,” ujar Ngesti Nugraha.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut