get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Hly Tyas Raih Medali Perak di Jepang, Bupati Semarang Beri Pujian

Senin, 29 Juli 2024 | 21:25 WIB
header img
Hly Tyas Raih Medali Perak di Jepang, Bupati Semarang Beri Pujian (iNewsJoglosemar.id)

Dalam ajang Japan Design Idea and Invention Expo 2024, yang diikuti oleh 343 tim dari berbagai negara, tim Undip berhasil menunjukkan kemampuan mereka dan meraih medali perak. Inovasi yang dibawa tidak hanya berfungsi sebagai pangan fungsional, tetapi juga memanfaatkan bahan dasar yang mudah didapat namun kurang diminati, sehingga menguntungkan konsumen, petani, dan nelayan.

Dengan bimbingan dari dosen, Prof. Dr. nat. tech. Siswo Sumardiono, ST, MT, tim Undip berhasil mengatasi tantangan dan meningkatkan kualitas karya. Ke depan, Hly Tyas dan timnya berencana untuk terus mengembangkan produk mereka agar dapat meningkatkan nilai nutrisinya dan mengatasi masalah kekurangan gizi dengan lebih baik.

Dukungan dari pemerintah daerah dan pihak kampus, menjadi modal berharga bagi Hly Tyas dan tim dalam melanjutkan perjuangan mereka. Ke depan, diharapkan semakin banyak inovasi-inovasi dari mahasiswa Indonesia yang mampu bersaing di tingkat global dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut