get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Honda Jateng Gandeng iNews Edukasi Pelajar Bijak Bermedsos dan Cegah Hoaks

Kamis, 01 Agustus 2024 | 19:20 WIB
header img
Honda Jateng Gandeng iNews Edukasi Pelajar Bijak Bermedsos dan Cegah Hoaks (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – PT AHM bersama Main Dealer Astra Motor Jawa Tengah menggandeng iNews untuk melakukan edukasi kepada pelajar agar bijak dalam menggunakan media sosial dan mencegah penyebaran hoaks.

Kegiatan "Educate For You" ini berfokus pada pendidikan anak-anak dan berlangsung di SMK Walisongo Semarang, salah satu sekolah binaan Honda Jateng, dengan melibatkan dua kelas yang terdiri dari total 40 pelajar.

Dalam acara ini, Honda Jateng berkolaborasi dengan jurnalis iNews, M Taufik Budi Nurcahyanto, yang fokus di bidang media sosial dan informasi digital. Taufik Budi memberikan perspektif mendalam kepada para siswa mengenai pentingnya memilah dan mencegah informasi hoaks di era digital.

Pelajar mendapatkan materi "Memilah dan Mencegah Informasi Berita Hoaks di Era Digital," agar mereka mengenali dan menyaring informasi yang benar. Apalagi, saat ini sangat masif informasi dari berbagai saluran komunikasi seperti media massa hingga media sosial.

Aktivitas ini merupakan bagian dari upaya Honda untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengetahuan informasi di era digital. Kegiatan ini penting untuk didukung dan dijalankan secara berkala.

"Peran pendidikan untuk bijak dalam menggunakan media sosial sangat penting dipahami sejak usia pelajar. Dengan pemahaman ini, anak-anak dapat mengetahui manfaat serta akibatnya jika tidak bijak dalam menggunakan media sosial," ujar Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut