get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Honda Jateng Gandeng iNews Edukasi Pelajar Bijak Bermedsos dan Cegah Hoaks

Kamis, 01 Agustus 2024 | 19:20 WIB
header img
Honda Jateng Gandeng iNews Edukasi Pelajar Bijak Bermedsos dan Cegah Hoaks (Ist)

Selain itu, acara ini juga menghadirkan berbagai materi ajar secara teori yang disampaikan kepada peserta. Para siswa diajak untuk mengenal berbagai jenis informasi, cara membedakan hoaks dari berita yang valid, dan memahami dampak negatif dari penyebaran informasi palsu.

"Upaya Sinergi Bagi Negeri akan kami jalani secara konsisten dan kami kembangkan di wilayah Jawa Tengah, termasuk dengan berkontribusi dalam pendidikan anak bangsa. Kami berharap dengan adanya materi ini, anak-anak terbantu dan menjadi bijak dalam memilih informasi yang baik dan benar," tambah Ronaldo.

Kegiatan "Educate For You" ini tidak hanya memberikan edukasi, tetapi juga membekali siswa dengan keterampilan kritis dalam menghadapi arus informasi yang deras di era digital. Dengan demikian, diharapkan para siswa SMK Walisongo Semarang dapat menjadi pengguna media sosial yang bijak dan bertanggung jawab.

Kegiatan ini juga melibatkan jurnalis dari BeritaJateng, Steve Arie Kusuma, yang turut memberikan edukasi kepada para pelajar.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut