get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Polisi Ingatkan Ancaman Keamanan Pilkada 2024

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 12:04 WIB
header img
Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Polisi Ingatkan Ancaman Keamanan Pilkada 2024 (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, berlangsung khidmat di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Sabtu (17/8/2024). Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, hadir bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jateng dan mengikuti jalannya upacara yang dipimpin oleh Pj. Gubernur Jawa Tengah, Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana.

Upacara dimulai dengan laporan perwira upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh pasukan Pengibar Bendera. Di bawah langit cerah Semarang, bendera Merah Putih berkibar gagah, mengingatkan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa.

Momentum ini menjadi pengikat semangat persatuan di tengah kebersamaan berbagai elemen masyarakat yang hadir, termasuk Forkopimda Jateng, jajaran Kodam IV Diponegoro, tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, serta perwakilan dunia usaha.

Dalam amanatnya, Pj Gubernur Nana Sudjana menekankan bahwa tema HUT Kemerdekaan tahun ini, "Nusantara Baru, Indonesia Maju", mencerminkan tekad untuk mendorong Indonesia menuju kemajuan di segala aspek kehidupan.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut