get app
inews
Aa Read Next : Selebgram Cantik Masuk Jaringan Internasional Judi Online, Bos Berada di Malaysia

Perkenalan di Media Sosial Berujung Tragis, Siswi SMA Bandung Barat Diculik dan Diperkosa

Selasa, 20 Agustus 2024 | 11:19 WIB
header img
Perkenalan di Media Sosial Berujung Tragis, Siswi SMA Bandung Barat Diculik dan Diperkosa (Ist)

BANDUNG BARAT, iNewsJoglosemar.id – Kasus tragis menimpa seorang siswi SMA di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Gadis berusia 16 tahun ini menjadi korban penculikan dan pemerkosaan setelah berkenalan dengan seorang sopir truk berinisial RSA (20) melalui media sosial.

Mereka berkenalan secara daring dan menjalin hubungan pacaran selama lima bulan, meski tidak pernah bertemu secara langsung. Namun, perkenalan yang tampaknya biasa ini berakhir menjadi mimpi buruk bagi korban.

Kapolres Cimahi, AKBP Tri Suhartanto, menjelaskan bahwa pertemuan pertama mereka terjadi pada Sabtu (17/8/2024) di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. RSA yang berasal dari Jawa Timur datang ke Bandung dengan mengendarai sepeda motor untuk menemui korban.

"Modus pelaku adalah mendekati korban melalui media sosial, sehingga mereka saling berkomunikasi selama lima bulan sebelum akhirnya bertemu," kata Tri dalam konferensi pers di Polres Cimahi, Senin (19/8/2024).

Setelah bertemu, pelaku membawa korban tanpa seizin orang tuanya ke beberapa lokasi, termasuk apartemen dan hotel di Kota Bandung. Di tempat-tempat itulah, RSA melakukan perbuatan bejatnya dengan memperkosa korban.

Selama pelarian, RSA mengancam korban dengan kekerasan dan ancaman mistis, sehingga membuat korban tidak berani menolak perbuatannya. Selain itu, pelaku juga memutus komunikasi korban dengan keluarganya dengan mematikan telepon korban.

Keluarga korban yang merasa resah dan khawatir karena anak mereka tidak kunjung pulang, segera melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Laporan tersebut diterima oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi yang langsung melakukan penyelidikan intensif.

Dalam waktu singkat, penyelidikan polisi akhirnya mengarah pada RSA. Berdasarkan rekaman CCTV di berbagai tempat yang mereka datangi, polisi berhasil melacak keberadaan korban dan pelaku. Polisi menemukan bahwa mereka sudah pindah ke wilayah Bekasi, Jawa Barat. Tim kemudian berhasil menangkap RSA di sana dan menyelamatkan korban dari cengkeraman pelaku.

Akibat peristiwa ini, korban mengalami trauma yang sangat mendalam. Polisi segera memberikan perhatian khusus terhadap kondisi psikologis korban dengan menyiapkan tim Polwan dan psikolog untuk memberikan pendampingan trauma healing. Upaya ini penting agar korban bisa pulih dari dampak psikologis yang ditimbulkan oleh kejadian tragis tersebut.

RSA kini sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian. Dia akan dijerat dengan Pasal 332 Ayat 1 KUHPidana juncto Pasal 81 dan atau Pasal 82 Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman yang menantinya adalah maksimal 15 tahun penjara karena tindakan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut