get app
inews
Aa Read Next : Zurich Lanjutkan Program Kewirausahaan, Sasar Lebih dari 3.700 Siswa di 14 Kota

Honda DBL 2024-2025: Ajang Kompetisi Basket Pelajar se-Indonesia

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 17:10 WIB
header img
Honda DBL 2024-2025: Ajang Kompetisi Basket Pelajar se-Indonesia (Ist)

JAKARTA, iNewsJoglosemar.id - PT Astra Honda Motor (AHM) berkolaborasi dengan Development Basketball League (DBL) dalam menyelenggarakan Honda DBL 2024-2025, kompetisi basket pelajar yang diikuti ribuan pelajar dari seluruh Indonesia. Ajang ini menjadi sarana penting untuk menjaring bakat-bakat muda di dunia olahraga basket dan memberi kesempatan kepada mereka untuk berkompetisi secara nasional. Kompetisi ini diadakan di 33 seri yang mencakup berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Jayapura.

Kompetisi ini berlangsung selama sembilan bulan, dari Agustus 2024 hingga April 2025, dengan pembukaan yang digelar di Jawa Timur pada 8 Agustus 2024. Diikuti oleh ribuan pelajar, Honda DBL tidak hanya menjadi ajang unjuk bakat, tetapi juga kesempatan bagi para pemain muda untuk belajar berkompetisi secara sehat dan sportivitas. Honda DBL telah menjadi simbol harapan bagi pelajar yang bercita-cita menjadi pemain basket profesional.

Kolaborasi antara AHM dan PT DBL Indonesia telah memasuki tahun ke-17, membuktikan komitmen kedua pihak dalam mendukung perkembangan olahraga basket di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan pemain-pemain berbakat yang mampu bersaing tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, mengatakan, "Melalui Honda DBL, kami melihat kecintaan masyarakat terhadap olahraga basket meningkat setiap tahunnya."

Selain mengadakan kompetisi, Honda DBL juga berfungsi sebagai platform edukasi mengenai keselamatan berkendara bagi para peserta dan penonton. Setiap kota penyelenggaraan menyediakan booth interaktif dari Honda yang menghadirkan beragam kegiatan edukatif terkait keselamatan berkendara. Edukasi ini menjadi bagian dari kampanye Satu Hati yang selalu diusung oleh Honda dalam setiap aktivitasnya.

Para peserta Honda DBL diharapkan tidak hanya menjadi atlet basket yang handal, tetapi juga menjadi individu yang peduli terhadap keselamatan diri dan orang lain di jalan raya. Dengan demikian, Honda DBL tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana pengembangan karakter bagi generasi muda.

"Selaras dengan semangat Satu Hati dalam mewujudkan mimpi anak bangsa, kami ingin talenta olahraga yang paling digemari di tingkat SMA ini dapat mengantarkan mimpi pemuda tanah air dari berbagai pelosok negeri," tambah Andy Wijaya.

Setiap tahun, Honda DBL mendapatkan animo yang besar dari kalangan pelajar dan masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari keseruan kompetisi dan atmosfer persaingan yang sehat. Honda DBL juga melibatkan berbagai elemen komunitas untuk ikut serta dalam kegiatan ini, sehingga semakin memperkuat semangat kebersamaan dan kolaborasi. Honda berharap dapat terus mengembangkan kegiatan ini di tahun-tahun mendatang.

Sebagai penutup, Honda DBL menjadi simbol semangat pantang menyerah dan persatuan di kalangan pelajar. Kompetisi ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk meraih prestasi di bidang olahraga, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai penting seperti sportivitas, kerja sama, dan disiplin. Honda DBL 2024-2025 siap menjadi ajang bagi pelajar Indonesia untuk bersinar di dunia basket.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut