SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Mengalami mobil mogok di tengah hutan atau di daerah terpencil bisa menjadi mimpi buruk bagi pengendara. Namun, bagi pengguna mobil keluaran Astra, kini tak perlu khawatir. AstraWorld Jawa Tengah menawarkan layanan towing gratis melalui Emergency Roadside Assistance (ERA) untuk membantu pengendara yang mengalami masalah di jalan. Khususnya di area Pantura, AstraWorld siap memberikan layanan darurat dengan cakupan lebih luas, memberikan kenyamanan ekstra bagi pelanggan.
AstraWorld, bagian dari PT Astra International, terus memperkuat layanannya di wilayah Jawa Tengah, termasuk di jalur Pantai Utara (Pantura). Saat ini, selain di Semarang, layanan ERA juga tersedia di Yogyakarta, Solo, Tegal, dan Pekalongan. Dengan hadirnya layanan ERA di Pantura, pelanggan Astra dapat merasa lebih aman ketika berkendara di area tersebut, karena layanan darurat AstraWorld siap diandalkan kapan pun dibutuhkan.
“Perluasan area layanan darurat ini kami hadirkan secara eksklusif bagi pengguna mobil Astra di Tegal dan Pekalongan. Kami ingin memastikan pelanggan merasa tenang di jalan, apalagi saat menghadapi kondisi darurat di wilayah Pantura,” ujar Heny Nurul, Regional Office Head AstraWorld Jateng DIY. Dengan hadirnya ERA di kota-kota tersebut, pelanggan tak perlu lagi khawatir ketika mengalami mobil mogok, ban bocor, atau masalah teknis lainnya di sepanjang jalur Pantura.
AstraWorld menyediakan berbagai layanan darurat unggulan untuk pelanggannya, termasuk layanan towing (car carrier) untuk membawa mobil yang tak bisa dikendarai lagi ke bengkel resmi Astra terdekat. Layanan ini sangat membantu, terutama bagi pengendara yang terjebak di area terpencil seperti hutan atau pedalaman. Selain itu, AstraWorld juga menyediakan layanan pengaktifan baterai untuk mengatasi aki yang lemah, serta layanan locksmith untuk membuka pintu mobil yang terkunci.
Tak hanya itu, ERA AstraWorld juga menawarkan layanan penggantian ban kempes dengan ban cadangan milik pelanggan, serta layanan penambalan ban bagi pelanggan yang mengalami kebocoran ban di tengah perjalanan. Semua layanan ini dihadirkan secara gratis bagi pengguna mobil Astra selama lima tahun pertama sejak pembelian, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Bagi pelanggan yang masa layanan ERA-nya sudah habis, AstraWorld menyediakan program perpanjangan layanan melalui Emergency Assistance Services (ESVI). Dengan mengikuti program ini, pelanggan tetap bisa merasakan sensasi aman dan nyaman saat berkendara, bahkan setelah masa layanan gratis berakhir. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ESVI, pelanggan dapat menghubungi Call Center AstraWorld 24 jam di nomor 1500898.
Inovasi layanan ini merupakan bentuk komitmen AstraWorld untuk selalu memberikan pengalaman #TenangdiJalan bagi setiap pelanggan mobil Astra. Pengguna dapat dengan mudah mengakses layanan darurat ERA melalui Call Center 24 jam di 1500898 atau melalui WhatsApp di nomor 0895381500898.
Dengan semakin luasnya cakupan layanan ERA AstraWorld di Pantura, pelanggan kini bisa lebih tenang saat berkendara, baik di kota besar maupun di daerah terpencil. AstraWorld memastikan bahwa setiap masalah yang dihadapi pengendara akan segera ditangani, tanpa biaya tambahan selama periode layanan berlangsung.
Editor : Enih Nurhaeni