get app
inews
Aa Read Next : 4 Polisi dan 1 TNI Wafat usai Coblosan Pilpres 2024

Stok Pangan Aman Jelang Ramadan, Jangan Panic Buying!

Sabtu, 19 Maret 2022 | 15:26 WIB
header img

BANJARNEGARA – Stok pangan dijamin aman menjelang Bulan Suci Ramadan di Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah. Masyarakat diminta tak cemas, karena petugas gabungan akan selalu melakukan pemantauan harga agar tak melambung.

"Intinya, jangan panic buying dalam menyambut Bulan Suci Ramadan karena stok pangan tersedia dan aman," kata Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto di sela melakukan pengecekan bahan pangan bersama Forkopimda, Sabtu (19/3/2022).

BACA JUGA: Stok Minyak Goreng Menumpuk di Pekalongan, Ini Penjelasan Polisi

Dia meminta masyarakat, tidak perlu kawatir mengenai masalah ketersediaan kebutuhan bahan pokok. Kegiatan pengecekan harga itu sebagai bentuk kerja sama untuk mewujudkan dan menjamin ketersediaan pangan masyarakat.

"Ramadan kali ini merupakan tahun ketiga bulan puasa di masa pandemi, dengan kerja bersama ketersediaan pangan Ramadan tahun ini akan tetap terjaga dan terkendali," tandasnya.

BACA JUGA: Pembunuh Bidan Cantik dan Anaknya Ternyata Miliki Hubungan Spesial

Forkopimda terus melakukan pengecekan dan pengawasan harga dan stok pangan. Utamanya adalah minyak goreng di beberapa sub-agen dan toko di wilayah Kabupaten Banjarnegara. Di antaranya adalah empat swalayan, tiga distributor, dan toko modern.

"Secara umum untuk stok pangan dalam level aman," tandasnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut