get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Enduro Gandeng VR46, Pintu Emas Karier Pembalap Muda Indonesia

Mbak Rara Pawang Hujan MotoGP Mandalika, Biodata dan Agamanya

Selasa, 22 Maret 2022 | 06:27 WIB
header img
Viral Rara Istiani Wulandari yang dapat mengusir hujan di Sirkuit Mandalika(Foto: MotoGP)

 

SEMARANG – Mbak Rara Isti Wulandari belakangan ramai menjadi perbincangan. Banyak yang penasaran dengan biodata dan agama dari Mbak Rara, sang pawang hujan di Sirkuit Mandalika.

Aksi mbak Rara saat menghentikan hujan dalam ajang MotoGP Mandalika 2022 memang cukup menyita perhatian masyarakat. Bahkan pemberitaan tentang dirinya yang mampu menghentikan hujan, sudah mulai viral sejak kemarin.

BACA JUGA: Siti Badriah Joget Usai Lahiran Caesar , Netizen: Lincah Banget Momy

Dalam video yang beredar luas, Mbak Rara terlihat mengenakan jaket berwarna hitam merah dengan aksen tenun di bagian lengannya. Ia bahkan terlihat melintasi area balapan tanpa menggunakan alas kaki, sembari mengenakan helm proyek berwarna putih.

Hal tersebut membuat publik terkesima dengan aksinya. Bahkan salah satu pembalap MotoGP, Fabio Quartararo, sempat mengikuti gerakan Mbak Rara saat berusaha menghentikan hujan.

Mbak Rara sendiri diketahui memiliki nama lengkap Raden Roro Istiati Wulandari. Ia lahir pada 22 Oktober 1983 di Papua, sehingga saat ini Mbak Rara sudah berusia 38 tahun. Ia diketahui menetap di Bali, dan merupakan seorang indigo.

Mbak Rara diketahui mampu untuk membaca tarot dan mendapatkan kemampuan spesialnya sejak masih kecil, berkat ayahnya yang selalu mendampinginy


Anak Mbak Rara si pawang hujan menangis lantaran sang ibu dibully netizen. (Foto: iNews.id/Instagram @lambegosip).

.

Untuk menghentikan hujan, Mbak Rara memiliki mantra-mantra khusus. Bahkan dalam penampilannya kemarin, Mbak Rara terlihat membawa singing bowl atau mangkok emas saat menjalankan ritual tersebut.

Bukan hanya itu, wanita yang menganut kepercayaan Kejawen ini tidak boleh berada dalam kondisi lapar saat menjalankan ritual menghentikan hujan. Kendati demikian, Rara disebut tidak mengonsumsi daging dari hewan berkaki empat.

Rara juga dikabarkan tidak menikah. Namun, beberapa waktu belakangan ini sempat muncul pemberitaan seorang remaja yang mengaku merupakan anak dari Rara menangis, saat ibunya dihina oleh netizen lantaran aksinya menghentikan hujan.

BACA JUGA: Nafa Urbach Pamer Foto Perut Buncit 7 Bulan, Netizen: Hamil Lagi Cantik

Mbak Rara juga sudah disebut merupakan langganan dari even-even besar yang diselenggarakan di Indonesia. Bukan hanya MotoGP Mandalika 2022, ia juga sempat menjadi pawang hujan untuk acara vaksinasi massal, kampanye Presiden Jokowi, hingga upacara pembukaan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut