Tiket KA di Daop 4 Ludes 100 Persen, Angkut 1 Juta Penumpang Selama 22 Hari

Dari sisi kedatangan, Stasiun Tawang kembali menempati posisi tertinggi dengan 155.058 penumpang. Stasiun Poncol menyusul dengan 125.745 penumpang yang tiba.
Stasiun Tegal mencatat 82.483 penumpang tiba, disusul oleh Pekalongan dengan 61.406, Pemalang 32.059, Cepu 29.409, dan Ngrombo 22.694 penumpang yang tiba di akhir perjalanan.
Selama 22 hari penyelenggaraan, KAI Daop 4 Semarang mengoperasikan 2.380 perjalanan kereta api, atau rata-rata 108 perjalanan per hari. Dari jumlah tersebut, 760 perjalanan merupakan keberangkatan dari wilayah Daop 4.
Rata-rata terdapat 34 KA yang diberangkatkan setiap harinya dari stasiun-stasiun Daop 4. Ini mencerminkan kesiapan KAI dalam mengantisipasi lonjakan penumpang selama musim mudik dan balik.
Salah satu pencapaian terbaik selama Angkutan Lebaran 2025 adalah performa ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP) yang sangat tinggi. OTP keberangkatan tercatat 99,34%.
Sementara itu, OTP kedatangan juga mencatat hasil positif sebesar 96,40%. Angka ini menjadi salah satu indikator penting dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap layanan KA.
Tingkat kepercayaan masyarakat terbukti dengan habisnya tiket yang disediakan untuk seluruh perjalanan selama masa Lebaran. Penjualan mencapai 100 persen dan diperkirakan masih akan meningkat hingga akhir periode.
Editor : Enih Nurhaeni