get app
inews
Aa Read Next : KAI Siapkan Tarif Rendah Kelas Eksekutif untuk Arus Balik Lebaran

Puncak Arus Mudik Lebaran Diprediksi 29-30 April, Arus Balik 7-8 Mei

Jum'at, 08 April 2022 | 13:56 WIB
header img
(Foto: ist)

JAKARTA - Korlantas Polri memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2022 terjadi pada 29-30 April. Sementara puncak arus balik diperkirakan terjadi pada 7-8 Mei 2022.

"Untuk arus mudik puncaknya diprediksi tanggal 29 dan 30 April 2022," kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi di Jakarta, Jumat (8/4/2022).

BACA JUGA:

Politikus PDIP Bertanya ke Jokowi: Dulu Belajar Jadi Presiden Berapa Waktu?

Terkait arus mudik dan balik, Eddy menyebut jajaran kepolisian sabuk putih telah menyiapkan strategi bertindak dalam mengantisipasi segala bentuk situasi serta kondisi yang bergerak dinamis di lapangan. 

"Antisipasi sudah disiapkan skenarionya mulai dari situasi normal, padat, macet sampai dengan situasi emergency," ujar Eddy. 

BACAJUGA:

Jokowi Tegas Tolak 3 Periode, Moeldoko Minta Tak Jadi Bahan Gorengan Lagi

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan pemudik tahun ini diperkirakan mencapai 86 juta orang. Hal itu disampaikan seusai mengikuti rapat terbatas (ratas) persiapan Idul Fitri 1443 Hijriah yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (6/4/2022).

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Puncak Mudik Lebaran 2022 Diprediksi 29-30 April, Arus Balik 7-8 Mei ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/puncak-mudik-lebaran-2022-diprediksi-29-30-april-arus-balik-7-8-mei.


 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut