get app
inews
Aa Read Next : 143 Ribu Pemudik KA Tiba di Wilayah Daop 4 Semarang, Paling Banyak Stasiun Tawang

Jalur Mudik Pansela, Menteri PUPR: Pemandangan Indah dan Instagramable

Sabtu, 09 April 2022 | 21:18 WIB
header img
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono (Foto: Ist)

Ruas jalan Pansela terbentang melintasi 5 provinsi di Pulau Jawa yakni Provinsi Banten dengan ruas Simpang Labuhan-Batas Provinsi Jawa Barat sepanjang 169,5 Km; lalu di Provinsi Jawa Barat dengan ruas dari Batas Provinsi Banten-Sindang Barang hingga Batas Provinsi Jawa Tengah sepanjang 417,1 Km.

Kemudian Jalan Lintas Pansela di Provinsi Jawa Tengah dengan ruas mulai Batas Provinsi Jawa Barat-Congot-Duwet hingga Glonggong sepanjang 212,5 km. Selanjutnya di Provinsi DI Yogyakarta dengan ruas Karang Nongko-Legundi hingga Duwet sepanjang 120,8 Km. Terakhir ruas-ruas di Provinsi Jawa Timur dengan ruas Panggul–Sendangbiru–Jarit-Puger hingga Glenmore sepanjang 627,6 Km.

BACA JUGA:

Sadis! Gangster Bacok Warga saat Tunggu Sahur di Pos Ronda

Penanganan Lintas Pansela Jawa dilaksanakan melalui pekerjaan pembangunan jalan baru, preservasi jalan atau kegiatan pemeliharaan, rehabilitasi, rekonstruksi jalan dan jembatan serta pelebaran jalan menuju standar, yang berkelanjutan untuk mempertahankan jalan dalam kondisi mantap.

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Promosikan Jalur Mudik Lebaran Lewat Pantai Selatan Jawa, Menteri PUPR: Pemandangan Indah dan Instagramable ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/promosikan-jalur-mudik-lebaran-lewat-pantai-selatan-jawa-menteri-pupr-pemandangan-indah-dan-instagramable.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut