get app
inews
Aa Read Next : Ade Armando Sepekan di RS, Sekjen PIS: Semoga Enggak Ada Tindakan Operasi

Ricuh! Tembakan Gas Air Mata Bubarkan Demo Ribuan Mahasiswa di Palembang

Senin, 11 April 2022 | 15:00 WIB
header img
Aksi unjuk rasa di Simpang 5 DPRD Sumsel di Palembang berujung ricuh. (Foto: Dede F)

Kelompok aksi lainnya, yakni dari Cipayung Plus kota Palembang dengan titik kumpul di kantor Gubernur Sumsel juga menjelaskan tuntutannya yang senada dengan aksi mahasiswa lainnya, yakni menolak penundaan Pemilu 2024, serta kenaikan harga bahan pokok, sekaligus usut tuntas dan Segera Copot Oknum Menteri yang terlibat dalam pengusulan 3 periode jabatan presiden. Tuntutan lainnya, menolak pemindahan IKN Nusantara, sekaligus menolak kriminalisasi aktivis.

Kelompok keempat yakni perkumpulan gerakan kebangsaan DPW PGK Sumsel dan DPD PGK Kota Palembang, pelaksanaan aksi juga menuju ke gedung DPRD Sumsel, dengan tuntutan menolak penundaan Pemilu 2024, mendesak stabilitas harga kebutuhan pokok, mendesak pemerintah memberikan jaminan ketersediaan barang-barang pokok bagi masyarakat, sekaligus membatalkan Omnibus Law.

BACA JUGA:

Komplotan Maling Incar Mobil Parkir di SPBU, Sudah Beraksi Ratusan Kali

Ada juga rencana aksi aliansi mahasiswa se-Sumsel dengan tujuan DPRD Sumsel, dengan isu tuntutan yakni menolak penundaan Pemilu 2024 serta menolak perpanjangan masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden menjadi tiga periode.

"Kami minta DPRD Sumsel mendorong dan menyepakati seluruh tuntutan kami. Sejumlah tuntutan itu juga akan kami kawal hingga terpenuhi seluruhnya, jika tidak kami akan menggelar aksi lagi dengan massa yang lebih banyak," ujar Ketua BEM Nusantara, Rangga.

BACA JUGA:

Aksi 11 April, Pria Misterius Masuk Kolam Patung Kuda Teriak “Merdeka!”

 


Artikel ini telah tayang di sumsel.inews.id dengan judul " Demo Ribuan Mahasiswa di Palembang Memanas ", Klik untuk baca: https://sumsel.inews.id/berita/demo-ribuan-mahasiswa-di-palembang-memanas/2.
 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut