get app
inews
Aa Read Next : 3,6 Juta Pemudik Sudah Tinggalkan Jakarta

Buru Dalang Demo Rusuh, Kapolda Metro Jaya: Malam Ini Juga Tim akan Bergerak!

Senin, 11 April 2022 | 20:08 WIB
header img
Aksi demo Senin (11/4/2022) (foto: MPI)

JAKARTA - Aksi demonstrasi Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia (BEM SI) di Jakarta diwarnai kericuhan, Senin (11/4/2022). Polisi memastikan akan mencari dalang peristiwa kericuhan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyayangkan aksi unjuk rasa tersebut justru dimanfaatkan sekelompok orang yang sengaja memancing air keruh dengan. Akibatnya terjadi kericuhan dan bukan menyampaikan pendapat.

BACA JUGA:

Demo Berujung Bentrok! Tembakan Polisi Dibalas Lemparan Batu

"Malam ini juga tim akan bergerak, akan menindak tegas siapa saja yang melakukan pelanggaran hukum, mengusut siapa dalang. Mudah-mudahan kelompok pelaku bisa segera diungkap," kata Fadil di halaman Gedung Parlemen, Jakarta.

Fadil berharap, penyampaian pendapat di muka umum berikutnya bisa lebih menghargai. Dia menegaskan, tidak ada niatan sedikit pun aparat kepolisian untuk menghalangi, apalagi tidak memberikan ruang untuk menyampaikan pendapat.

"Harapan kami, jika ada unjuk rasa ini pentingnya pemberitahuan. Karena kami bisa mengetahui elemen yang akan turun, jumlah, tuntutan. Sehingga kami bisa memfasilitasi," ujarnya. 

BACA JUGA:

Warning Kapolri pada Penyusup Demo: Tarik Sampai Atas, Sampai Tuntas

 


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Usut Dalang Demo Rusuh, Kapolda Metro Jaya: Malam Ini Tim Akan Bergerak ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/usut-dalang-demo-rusuh-kapolda-metro-jaya-malam-ini-tim-akan-bergerak.
 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut