get app
inews
Aa Read Next : Masih Dirawat Medis, Ade Armando Somasi Sekjen PAN karena Cuitan Twitter

Fotonya Viral, Try Setia Ngaku di Kampung Tak Terlibat Penggeroyokan Ade Armando

Selasa, 12 April 2022 | 10:03 WIB
header img
Try Setia bantah dirinya ikut Demo 11 April (Foto: istimewa)

KAMPUNG – Pria asal Lampung, Try Setia Budi Purwanto membantah dirinya terlibat penganiayaan terhadap Ade Armando saat Aksi 11 April di Gedung DPR RI, Senin 11 April 2022. Bahkan dirinya mengaku tidak mengikut aksi demonstrasi yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) itu.

Pernyataan tersebut disampaikan Try Setia setelah foto dan identitasnya viral di media sosial (medsos) sebagai DPO pelaku penggeroyokan Ade Armando. Melalui rekaman video dengan pamong desa di tempat tinggalnya di Kelurahan Lembasung, Belambangan Umpu, Way Kanan, Lampung. Try Setia memberikan pernyataan klarifikasi dan menegaskan bahwa dirinya tidak terlibat aksi penganiayaan terhadap Ade Armando.

BACA JUGA:

Bonyok Dikeroyok Massa, Ade Armando: Jangan Kalian Pikir Saya Takut dan Diam

Dia menegaskan bahwa saat demontrasi mahasiswa tersebut dirinya mengaku sedang berada di kampungnya dan tidak mengikuti aksi unjuk rasa di Ibu Kota. Selain membuat video klarifikasi, Try Setia juga telah melakukan klarifikasi ke Polres Way Kanan untuk memastikan dirinya tidak terlibat aksi penganiayaan terhadap Ade Armando.

Try Setia menegaskan bahwa dirinya akan mengambil langkah hukum jika fotonya masih beredar dan dikaitkan dengan pelaku penganiayaan Ade Armando.

BACA JUGA:

Kapolda Metro Jaya Sebut Massa Pengeroyok Ade Armando Bukan Mahasiswa

 

 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran mengultimatum para pelaku pengeroyokan Ade Armando dalam aksi unjuk rasa di depan gedung DPR. Dia mengaskan akan melakukan penangkapan kepada para pelaku jika tidak segera menyerahkan diri.

"Jika tak menyerahkan diri akan kami tangkap," kata Fadil di Kompleks Parlemen, Senin (11/4/2022).

Ultimatum jenderal bintang dua diberikan karena pihaknya telah memegang identitas para pelaku pengeroyokan. Dia akan menyampaikan identitas para pelaku pada hari Selasa (12/4/2022).

BACA JUGA:

Babak Belur Dihajar Massa, Ade Armando Ternyata Ingin Buat Konten Aksi 11 April

"Kami sudah mengidentifikasi kelompoknya sekaligus orangnya," tambahnya.

Tak hanya itu, Fadil juga menyampaikan bahwa pihaknya tengah mengidentifikasi sejumlah orang yang berdebat dengan Ade sebelum pengeroyokan terjadi. Sebab, hal itu memancing aksi pemukulan.

"Kita akan dalami orang-orangnya, akan kita kejar karena dia memprovokasi melakukan penyerangan kepada Ade," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sadis! Ade Armando Telanjang Tergeletak di Tanah, Ditendangi Massa

 

 

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut