get app
inews
Aa Read Next : Viral ODGJ Cantik Dipasung, Mirip Adik Raffi Ahmad Artis Syahnaz Sadiqah

Sempat Usulkan Raffi Ahmad Capres 2024, PKS Sebut Hanya Guyonan!

Minggu, 29 Mei 2022 | 13:04 WIB
header img
Raffi Ahmad (Foto: Okezone)

Sebelumnya Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah mengusulkan adanya figur baru sebagai Capres 2024. Dia mengusulkan agar partainya mengusung artis Raffi Ahmad sebagai capres 2024. 

Dalam kesempatan itu Hidayat juga menyebut jika PKS belum menentukan koalisi. Saat ini PKS tengah mengajukan uji materiil ke MK terkait aturan ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen.

BACA JUGA:

Pemotor Tewas Ditusuk Tukang Es Buah, Kesal Gerobak Dagangan Ditabrak

Sementara itu Ketua DPW PKS DIY, Agus Mas'udi, mengatakan PKS ingin naik kelas dari papan tengah ke atas. Di DIY saat ini PKS mendapatkan 7 kursi di DPRD DIY, cukup jauh dengan peringkat pertama yang mendapatkan 17 kursi.

"PKS akan pertahankan dan malah tingkatkan dengan target 15 persen kenaikan nasional dan daerah. Sebenarnya ingin 20 persen supaya bisa usung capres sendiri begitu pula di daerah bisa usung pilkada sendiri," ujarnya.  

BACA JUGA:

Wanita Tewas Kelelahan di Hotel Melati, Pasangan Check In Menghilang

Agus menyebut  untuk mencapai itu sangat berat, sehingga target cukup 15 persen saja. "Kalau peningkatan tinggi, jumlah kursi banyak, pasti akan lebih migunani tumrap masyarakat," ujarnya.

Untuk mencapai target itu, Agus berharap masukan,saran,kritik dari berbagai pihak. "Kami butuh kader untuk menjadi dewan pakar dan dewan penasehat," ujarnya.


 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut