Honda ADV 160 Idaman Bumil, Anti-Masuk Angin Lindungi Perempuan Berbadan Dua

Taufik Budi
Honda ADV 160 Idaman Bumil, Anti-Masuk Angin Lindungi Perempuan Berbadan Dua (Foto: Ilustrasi/Taufik Budi)

New Honda ADV 160 juga telah memiliki fitur keselamatan ESS yang bakal melindungi pengendaranya dari tabrakan dari arah belakang. Fitur keselamatan ESS (Emergency Stop Signal) akan aktif jika pengguna yang melaju cepat tiba-tiba mengerem mendadak karena suatu penyebab tertentu.

Fitur ESS Honda ADV 160 ini akan aktif untuk tipe ABS. Sebab, fitur keselamatan ESS bekerja secara berdampingan dengan modul ABS. Cara kerjanya adalah saat modul ABS mendeteksi pengereman mendadak, maka secara otomatis akan mengirimkan sinyal emergency ke signal relay.

Signal relay akan merespons yang membuat semua lampu sein berkedip cepat. Kemudian fitur ini akan berhenti secara otomatis jika tuas rem dilepas atau kecepatan deselerasi mulai melambat hingga kurang dari 2,5 meter per detik.

Corporate Communication Analyst Honda Jawa Tengah, Pavita Wahyuni Tandiharjo, menyampaikan, windshiled menjadi salah satu fitur keselamatan dan kenyamanan yang disematkan pada ADV 160. Windshield itu juga bisa dinaik-turunkan sesuai keinginan pengendara.

“Fitur windshield adjustable ini bakal melindungi pengendara agar tak masuk angin ketika melaju dengan kecepatan tinggi,” lugasnya.

Selain itu, sepeda motor ini juag dilengkapi USB charger 5V 2.1A di dalam console box untuk mempermudah dan mempercepat pengisian daya pada gadget. Dengan fasilitas tersebut, pengendara bisa melakukan pengisian baterai ponsel sembari berkendara.

“Sekarang ini kita tak bisa lepas ponsel, makanya daya baterai itu sangat dibutuhkan. Tentu kita juga butuh pengecasan ketika berkendara dan saat sampai tujuan sudah full baterainya,” tutur Pavita.

Editor : Enih Nurhaeni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network