Lulus Kuliah Langsung Kerja di RS Arab Saudi, Gaji 4 Kali Lipat di Jateng

Taufik Budi
Lulus Kuliah Langsung Kerja di RS Arab Saudi, Gaji 4 Kali Lipat di Jateng (Foto: Taufik Budi)

Dia menceritakan, mesti melewati ketatnya rangkaian seleksi penerimaan pegawai RS di Arab Saudi itu. Semua tahapan seleksi menggunakan Bahasa Inggris, karena pihak RS datang langsung ke Kampus STIKES Telogorejo Semarang.

”Rekrutmennya di kampus dan juga diikuti oleh beberapa kampus lain di luar Semarang. Jadi mereka (pihak RS) langsung menyeleksi kita, interview langsung dengan user. Seleksinya menggunakan Bahasa Inggris, jadi memang benar-benar harus mateng harus bisa menguasai Bahasa Inggris,” tuturnya.

Perjuangannya itu membuahkan hasil, hingga dinyatakan lolos seleksi. Kabar menggembirakan lainnya adalah besaran gaji yang bakal diterima setiap bulan. Nilainya cukup besar bahkan empat kali lipat rata-rata UMK di Jawa Tengah.

“Gajinya ya empat kali lipat kalau di sini (Jateng). Saya kan berencana melanjutkan studi jadi memang butuh biaya besar. Makanya bersyukur bisa mendapat kerja di Arab Saudi itu. Nanti di sana kontrak dua tahun, belum tahu nanti apakah diperpanjang atau gimana,” lugasnya seraya tertawa.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network