BRILink: Akses Perbankan di Tengah Kampung, Bisa Datang Sarungan atau Dasteran

Taufik Budi
BRILink: Akses Perbankan di Tengah Kampung, Bisa Datang Sarungan atau Dasteran (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Di tengah gemerlapnya perkembangan perbankan digital, BRILink sebagai pionir dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), hadir sebagai solusi akses perbankan yang mudah di tengah masyarakat. Bahkan, BRILink juga melayani nasabah dengan kostum sarungan atau dasteran.

"BRILink memungkinkan para agen dan Bank BRI untuk saling berbagi keuntungan, menciptakan tambahan nilai bagi nasabah dan lembaga," ungkap Pemimpin Cabang BRI Semarang Pattimura, Erwin Nur Himawan, saat sosialiasi agen BRILink bagi pedagang Pasar Johar Semarang, Kamis (25/4/2024).

Di kota Semarang, jaringan agen BRILink sudah menjamur, bahkan di seluruh wilayah Jawa Tengah. Keberadaannya di setiap kelurahan memberikan kemudahan akses perbankan bagi masyarakat yang jaraknya terlalu jauh dari unit BRI.

"Transaksi di agen BRILink tidak hanya cepat, tapi juga mudah dijangkau. Misalnya, di Kelurahan Bangetayu Kulon, yang berjarak sekitar 5 kilometer dari unit BRI, terdapat satu agen BRILink. Ini untuk memastikan bahwa setiap area tercakup dengan baik, tanpa terlalu dekat satu sama lain agar kompetisi tetap sehat," jelas Erwin.

Total ada sekira 1.400 agen BRILink dari Cabang BRI Semarang Pattimura, dengan sekira 670 agen yang aktif bertransaksi. Untuk menjadi agen, syaratnya cukup sederhana, meliputi KTP, rekening BRI, aplikasi BRImo, serta surat keterangan atau izin usaha yang diterbitkan pihak berwenang.

"Keuntungan utama menjadi agen BRILink adalah tambahan pemasukan, dengan pembagian fee 50-50 antara agen dan Bank BRI. Selain itu, kerja sama yang erat dengan Bank BRI memungkinkan agen untuk menyediakan berbagai layanan perbankan seperti pinjaman, pembuatan buku tabungan, pendaftaran asuransi, dan lainnya," tambah Erwin.

Editor : Enih Nurhaeni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network