Obati Ikan di Sungai, Saiful Tewas Tenggelam

Enih Nurhaeni
Obati Ikan di Sungai, Saiful Tewas Tenggelam (Ist)

JEPARA, iNewsJoglosemar.id - Saiful Anwar (40) tenggelam saat mencari ikan dengan cara menyelam di sungai di desa Pancur Mayong Jepara, Rabu (22/5/2024) siang. Korban saat itu bersama 4 orang rekan lainnya sedang mencari ikan dengan cara memberi obat di sekitar air sungai tersebut.

"Sekitar pukul 13.00 WIB korban menyelam namun tak muncul-muncul ke permukaan, sehingga membuat rekan-rekannya panik dan berusaha mencari namun tidak menemukan," ungkap Kepala Basarnas Semarang, Budiono.

Basarnas yang menerima informasi tersebut melalui Pos SAR Jepara memberangkatkan satu tim untuk melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan. Saiful Anwar diduga tenggelam di kedalaman 2 meter di sungai yang memiliki kedalaman bervariasi tersebut.

Petugas melakukan pencarian dengan cara penyisiran dan cara jangkar (besi melengkung yang diberi tali dan dilempar ke dalam sungai). Hingga sekira pukul 15.55 WIB, tubuh warga Dukuh Sukorejo Desa Pancur Mayong Jepara tersebut berhasil ditemukan di sekitar titik korban tenggelam.

"Korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa di kedalaman 1,5 meter tak jauh dari lokasi awal. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," imbuh Budiono.

"Terima kasih tim SAR gabungan atas usahanya sehingga korban lekas ditemukan," pungkasnya.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network