Ketika Anak-Anak SMP Casciscus Belajar Public Speaking

Septi Wulandari
Ketika Anak-Anak SMP Casciscus Belajar Public Speaking (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Ratusan anak SMP antusias mengikuti belajar public speaking  yang digelar Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Semarang. Mereka casciscus menyampaikan gagasannya dan menyebarkan informasi kepada teman sebaya dengan baik.

Ketua APSAI Kota Semarang Deddy Mulyadi menyebut kegiatan APSAI Go To School – Pelatihan Public Speaking untuk Anak Hebat menggandeng Gajahmada Grup. Kegiatan ini diikuti sedikitnya 102  peserta dari 4 SMP di Semarang.

“Dunia usaha diharapkan berkontribusi melalui kebijakan perusahaan yang berperspektif anak, produk yang aman bagi anak, serta tanggung jawab sosial perusahaan,” ungkapnya.

Di Kota Semarang, telah dikembangkan Satuan Pendidikan Ramah Anak di semua jenjang pendidikan, mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA. Salah satu indikator Satuan Pendidikan Ramah Anak adalah partisipasi anak, di mana anak-anak atau peserta didik didorong untuk menyampaikan pandangan mereka tentang sekolah yang nyaman bagi anak-anak. Mereka juga dibentuk menjadi kelompok pendidik sebaya untuk menyampaikan berbagai isu anak kepada teman sebaya.

“Melalui pelatihan public speaking ini, kami berharap anak-anak dapat lebih berani berbicara, meningkatkan rasa percaya diri, dan memiliki keterampilan untuk menjadi pendidik sebaya yang efektif,” imbuh Deddy.

Editor : Enih Nurhaeni

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network