Peringatan Tragedi Jatuhnya Helikopter HR-3602 Bakal Digelar Tiap Tahun

Taufik Budi
Peringatan Tragedi Jatuhnya Helikopter HR-3602 Bakal Digelar Tiap Tahun (Ist)

TEMANGGUNG, iNewsJoglosemar.id - Tragedi jatuhnya Helikopter Rescue HR-3602 milik Basarnas saat pemantauan meletusnya Kawah Sileri di Dieng, pada 2 Juli 2017, meninggalkan duka mendalam. Kantor Basarnas Semarang menggelar doa bersama dan tabur bunga di Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, pada Selasa (2/7/2024).

Kegiatan tersebut diawali dengan doa bersama pada Senin (1/7/2024) malam di gedung serbaguna Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 Desa Canggal. Acara kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di monumen titik jatuhnya helikopter pada Selasa pagi. Doa bersama dihadiri oleh para personel Basarnas serta masyarakat sekitar yang turut berbela sungkawa.

Kepala Basarnas Semarang, Budiono, hadir langsung dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan kemanusiaan yang telah gugur.

"Sudah 7 tahun berlalu, 8 personel pahlawan kemanusiaan meninggalkan kita. Semoga amal kebaikan serta arwahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, kesabaran, dan keikhlasan," ujar Budiono.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network