Jurus OJK Ciptakan Penggerak Literasi Keuangan Digital

Taufik Budi
Jurus OJK Ciptakan Penggerak Literasi Keuangan Digital (Ist)

KARANGANYAR, iNewsJoglosemar.id – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jawa Tengah semakin gencar dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan di tengah masyarakat. Upaya ini diwujudkan melalui peluncuran “Kick Off dan Training of Trainer (ToT) Insan Penggerak Literasi dan Digitalisasi (Perintis) Keuangan” yang digelar di Hotel Alana Solo, Kabupaten Karanganyar, pada Selasa (9/7/2024).

Kepala OJK Provinsi Jawa Tengah, Sumarjono, menekankan pentingnya peran Insan Perintis dalam menyebarluaskan edukasi keuangan digital di seluruh wilayah Jawa Tengah. Kegiatan ini dihadiri oleh 103 peserta dari berbagai Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

Menurut Sumarjono, penunjukan Insan Perintis ini melalui ajang kompetisi yang ketat, dengan harapan mereka dapat menjadi agen perubahan dalam menyampaikan informasi edukasi keuangan kepada masyarakat.

“Penunjukan Insan Perintis merupakan ajang kompetisi yang diharapkan dapat menjadi penerus informasi pelaksanaan edukasi dalam rangka peningkatan literasi, inklusi dan digitalisasi keuangan kepada masyarakat di setiap Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah,” ujar Sumarjono.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network