DPRD Solo Belum Terima Surat Pengunduran Diri Gibran Rakabuming Raka

R August
DPRD Solo Belum Terima Surat Pengunduran Diri Gibran Rakabuming Raka (MPI/Aldhi Chandra)

SOLO, iNewsJoglosemar.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan bakal mengundurkan diri dalam beberapa waktu ke depan. Kabar ini tidak ditampik oleh Sekretaris DPRD Kota Solo, Kinkin Sultanul Hakim

Sekwan Kinkin mengungkapkan bahwa telah ada pembahasan mengenai grand design pengunduran diri Gibran bersama dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo sejak pekan lalu. Namun demikian, DPRD Solo belum menerima surat pengunduran diri Gibran secara resmi.

"Ya, kan semua belum pasti, ini hanya perkiraan. Kemarin memang ada rapat di Sekda terkait rencana, belum pasti. Rencana beliau (Gibran) akan ada pelantikan sebagai Wapres Oktober nanti. Beliau akan mempersiapkan diri dan akan mengundurkan diri sebelum pertengahan Agustus ini. Ini semua masih perkiraan," ujar Kinkin, Minggu (14/7/2024).

Hasil rapat tersebut bahkan telah dikonsultasikan dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurut Kinkin, hasil konsultasi baru dilakukan secara telepon dan tertulisnya akan diterima pada hari Senin.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network