Serasa Albert Einstein! Menentukan Jarak Aman Berkendara Pakai Rumus s = v x t

Taufik Budi
Serasa Albert Einstein! Menentukan Jarak Aman Berkendara Pakai Rumus s = v x t (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Wisanggeni, seorang pengendara Vario 125, tergelitik setelah membaca artikel tentang keselamatan berkendara Penerapan Rumus 3-4 Detik dalam Menentukan Jarak Aman Berkendara: Panduan Lengkap! (inews.id). Artikel itu menyebut rumus s = v x t dalam berkendara.

Mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Kota Semarang ini mencoba menerapkan rumus tersebut ketika berkendara di jalan raya, dan pengalamannya pun menarik perhatian. Sebab, berkendara bukan sebatas tancap gas tetapi juga mesti cerdas.

Rumus ini bisa diaplikasikan dengan mudah. Jika (t) adalah waktu, (s) adalah jarak, dan (v) adalah kecepatan, maka jarak dapat ditemukan dengan rumus s = v x t.

"Saya pertama kali membaca artikel itu di sebuah portal berita. Saya tertarik karena sebagai mahasiswa, saya selalu ingin mencoba hal-hal baru yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Wisanggeni.

"Awalnya memang sulit, karena harus berkonsentrasi dalam berkendara sembari memperkirakan dan menghitung jarak, waktu, serta kecepatan yang terlihat di speedometer," lanjutnya.

Ia melanjutkan bahwa tantangan terbesarnya adalah menjaga fokus antara memperhatikan jalan dan melakukan perhitungan matematis. "Seru juga berkendara tapi sambil menghitung banyak variabel di jalan. Serasa Albert Einstein!" katanya tergelak.

"Rumus ini membantu saya lebih memahami betapa pentingnya jarak aman saat berkendara, terutama di jalan raya yang ramai," imbuhnya lagi.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network