Elektabilitas Ganjar Tertinggi 18,1 Persen, Dipepet Prabowo dan Anies

Antara
Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan. (Dok Sindonews)

Demikian pula dengan Anies Baswedan, suaranya naik dari 11,2 persen menjadi 14,4 persen. Sementara dukungan pada Prabowo mengalami pelemahan dari 20 persen menjadi 17,6 persen.

Namun Abbas memberikan catatan terhadap dukungan pada Ganjar. "Walaupun suara Ganjar mengalami peningkatan signifikan dalam setahun terakhir, namun cenderung datar dalam tiga bulan terakhir. Dari 19,2 persen pada Desember 2021 menjadi 18,1 persen pada Maret 2022," kata Abbas.

BACA JUGA:

10 Wanita Seksi Pemandu Lagu Diamankan Polisi, Nekat Beroperasi Selama Ramadan

Survei ini dilakukan pada 1.220 responden yang dipilih secara acak dengan metode multistage random sampling terhadap keseluruhan populasi atau warga negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih, yakni mereka yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah.

Response rate (responden yang dapat diwawancarai secara valid) sebesar 1.027 atau 84 persen. Sebanyak 1.027 responden ini yang dianalisis. Margin of error survei dengan ukuran sampel tersebut diperkirakan sebesar ± 3,12 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen (asumsi simple random sampling). Wawancara tatap muka dilakukan pada 13 -20 Maret 2022.

BACA JUGA:

Amankan Freeport, Satgas Operasi Diwanti-wanti Inventarisasi Senjata dan Bahan Peledak (inews.id)

 



Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Survei SMRC: Elektabilitas Ganjar Ditempel Ketat Prabowo dan Anies Baswedan ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/survei-smrc-elektabilitas-ganjar-ditempel-ketat-prabowo-dan-anies-baswedan/2.
 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network