Tiga Orang Tewas Usai Pesta Miras Oplosan, Pasutri Ditangkap Polisi

erfan erlin
Polisi menangkap pasutri peracik miras oplosan yang menewaskan tiga orang (Foto: MPI)

SLEMAN – Tiga orang tewas usai pesta minuman keras (miras) di Kabupaten Sleman DIY. Diketahui, miras oplosan yang dikonsumsi ketiganya merupakan racikan sepasang suami istri (pasutri) dan langsung ditetapkan sebagai tersangka.

Pasutri itu adalah APS (43) dan FAS (50). Keduanya merupakan pasutri warga Kalurahan Bokoharjo. Sementara tiga orang korban itu masing-masing AA (42), warga Prambanan, STR dan TRY, warga Berbah meregang nyawa usai mengonsumsi miras hasil racikan dari pasangan suami istri ini.

BACA JUGA:

Dua Gadis Berdaster Ajak Pemuda Pesta Terlarang, Aksi Gagal Digerebek Polisi

"Mereka sudah dua tahun belakangan menjual minuman oplosan," ucap Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana, Kamis (19/5/2022).

Ia mengungkap, saat rumah tersangka digeledah, polisi menemukan fakta lokasi itu menjadi tempat produksi berbagai minuman oplosan. Minuman-minuman keras yang ada di kediaman tersangka, merupakan hasil racikan tangan mereka.

BACA JUGA:

Pemerkosa Mahasiswi Cantik Juga Pernah Gagahi Bocah di Bawah Umur

Polisi telah mengirim sampel minuman tersebut ke laboratorium. Sampel akan diuji isi kandungan di dalam minuman berbahaya tersebut karena dalam peristiwa di Berbah ada korban yang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Miras yang dikonsumsi ketiga orang sebelum meninggal jenisnya adalah Mocca. Selain menjual miras oplosan, keduanya juga menjual miras jenis lain seperti ciu dan beberapa jenis lainnya.

BACA JUGA:

Biadab! Bocah 4 Tahun Dicabuli Ayah Tiri, Kasusnya Masuk Pengadilan

"Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengaku meracik sendiri bahan-bahan miras oplosan," terangnya.

Sekadar diketahui, ketiga korban tewas sebelumnya menggelar pesta miras pada Rabu 18 Mei, sekira pukul 04.00 WIB. Mereka pesta miras oplosan di sebuah gudang rosok yang berada di wilayah dusun Karongan, Kalurahan Jogotirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman.

BACA JUGA:

Tawuran Pecah di Jepara, Satu Pemuda Tewas Luka Sabet di Leher

Saat pesta miras di Kapanewon Berbah awalnya seorang meninggal dunia di lokasi kejadian. Satu orang lainnya kritis, serta seorang lagi dilarikan ke rumah sakit karena muntah-muntah usai pesta tersebut.

"Ketiganya akhirnya meninggal dunia," lanjutnya.

BACA JUGA:

Tiga Orang Tewas Usai Pesta Miras Oplosan Racikan Pasutri

Mendapat informasi tersebut, aparat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi-saksi. Di TKP, petugas menemukan sisa-sisa minuman keras yang dikemas dengan bekas botol air mineral.

"Petugas juga memeriksa sejumlah saksi dan mengecek korban di RS. Dari keterangan yang didapatkan, sebelum meninggal dunia, ketiga korban mengalami mual-mual dan pusing," lanjutnya.

BACA JUGA:

Gadis Belia Digilir 8 Pemuda, 1 Pelaku Masih Bocil

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network