get app
inews
Aa Read Next : 750 Klub Motor Rayakan Semangat Sumpah Pemuda di Malang

Apa Itu CVT? Emak-Emak Bikers Juga Harus Tahu Lho!

Selasa, 28 Juni 2022 | 07:04 WIB
header img
Apa Itu CVT? Emak-Emak Bikers Juga Harus Tahu Lho!

SEMARANG - Motor matik makinbanyak diminati bukan hanya kalangan emak-emak tapi juga anak-anak muda. Penggunaannya yang mudah serta tidak terlalu sulit menjadi daya tarik tersendiri dibanding motor bebek.

Hal yang paling mencolok pada motor matik bila dibanding dengan motor sport dan motor bebek adalah bagian penggerak rodanya. Motor sport dan motor bebek untuk penggerak roda menggunakan rantai, sedangkan motor matik menggunakan CVT.

BACA JUGA:

Tegas! Kapolda Jateng: Jangan Jadi Beking Pelanggaran Hukum

CVT merupakan singkatan dari Continuously Variable Transmission yaitu sebuah sistem transmisi pada sepeda motor yang bekerja secara otomatis tanpa perpindahan gigi. Melalui sistem ini, bikers tak perlu repot melakukan perpindahan gigi seperti pada motor bebek atau sport.

Technical Service Manager Astra Motor Jateng, Hery Suryo, menyarankan agar bikers tidak melupakan pentingnya pemeriksaan rutin CVT setiap 8.000km/8 bulan atau sesuai jadwal perawatan berkala. Pastikan melakukan servis kepada yang ahli.

BACA JUGA:

Tim Gowes Presisi Khatulistiwa Tempuh Jarak 508 Km Kurang dari 24 Jam Pecahkan Rekor MURI

“Kenali tanda-tanda awal untuk penggantian CVT agar aktivitas berkendara tetap terasa aman dan nyaman. AHASS Jateng siap melayani dengan memberikan service terbaik dan memastikan parts yang diberikan asli untuk seluruh konsumen sepeda motor Honda,” ucap Hery.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut