get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

11 Chef Kolaborasi hadirkan Kuliner Nusantara di Semarang

Rabu, 03 Agustus 2022 | 07:44 WIB
header img
11 Chef Kolaborasi hadirkan Kuliner Nusantara di Semarang (Ist)

SEMARANG – Sebanyak 11 chef akan kolaborasi menghadirkan kuliner Nusantara di Semarang. Mereka berasal dari hotel-hotel di bawah naungan hotel management Archipelago wilayah Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Jawa Tengah.

Kegiatan festival makanan itu digelar pada 6 Agustus 2022 di Aston Inn Pandanaran Semarang. Archipelago Food Festival Semarang mengambil tema Pesona Nusantara yang menyuguhkan hidangan dari Sumatera, Kalimantan, Makasar, Bali, DKI Jakarta, Semarang, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Timur.

Selain menyuguhkan makanan Nusantara termasuk Semarang, berbagai acara tersaji seperti tarian traditional Semarangan, Fashion show oleh batik Margaria dan Alfath serta penampilan live cooking Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Wing Wiyarso Poespojoedho.

“Kami menyediakan doorprize berupa voucher hotel dari Aston Inn Pandanaran Semarang dan hotel-hotel yang berada di bawah naungan Archipelago khususnya daerah Semarang, Solo, Yogyakarta, Madiun, dan Banyuwangi,” kata Marketing Communication Aston Inn Pandanaran Semarang, Krisdiar Porandito.

Menurutnya, Semarang sebagai Ibu Kota Jawa Tengah memiliki beragam tempat tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu beragam makanan khasnya yang menarik untuk dicoba. Untuk itu, promosi pariwisata juga perlu terus digencarkan.

“Ini merupakan acara yang mempromosikan Kota Semarang melalui makanan dan menjadi keharusan bagi kami selaku pegiat wisata kota Semarang untuk sekaligus mempromosikan wisata kota Semarang melalui makanan di Archipelago Food Festival ini. Hanya dengan IDR 200,000 net bisa menikmati makanan Nusantara all you can eat dan berkesempatan mendapatkan doorprize voucher kamar,” pungkasnya.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut