get app
inews
Aa Read Next : Bantu Korban Banjir Demak, Paragon Bawa Sabun Antiseptik

Dua Gadis Kakak Beradik Tewas Keracunan usai Sarapan Tempe Ceker Bacem

Rabu, 03 Agustus 2022 | 19:07 WIB
header img
Ilustrasi, Dua Gadis Kakak Beradik Tewas Keracunan usai Sarapan Tempe Ceker Bacem (Ist)

DEMAKDua gadis kakak beradik tewas keracunan usai sarapan tempe ceker bacem di Demak Jawa Tengah. Korban sempat muntah-muntah hingga dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Dua gadis kakak beradik itu bernama Nunziah (24) dan adiknya Nurul Afiyah (20). Mereka merupakan warga Dukuh Krajan Barat, Desa Ngruwit, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak. Keduanya tewas diduga akibat keracunan setelah sarapan makan tempe dan ceker ayam bacem.

Ayah korban Junaidi (52) masih syok atas meninggalnya kedua anaknya. Dia sempat tidak bisa berpikir bahwa makanan yang dimakan satu keluarga, hanya mengakibatkan dua putrinya yang keracunan hingga meninggal.

Sebelumnya, pada Selasa (2/8) sekitar pukul 08.00 WIB, kedua korban makan bersama ibunya dengan lauk masakan ibunya yaitu tempe dan ceker yang dibacem. Namun sekira jam 9 pagi, kedua korban muntah-muntah/ hingga korban dibawa ke RSUD Sunan Kalijaga.

“Meski dirawat di IGD, pada pukul 11.30 WIB, Nunziah dinyatakan meninggal dunia diduga keracunan. Sedangkan pada pukul 15.30 WIB, adiknya, Nurul Afiyah juga meninggal walau sempat dirawat di ruang ICU,” kata Junaidi, Rabu (3/8/2022).

Selanjutnya jenazah kedua korban kakak-beradik bisa dipulangkan pada Rabu pagi ke rumah duka. Kasus meninggalnya kakak-beradik yang diduga akibat keracunan ini cukup menggegerkan warga setempat. Penjual tempe dan ceker ayam yang masih tetangga korban juga syok atas kejadian tersebut.

“Saat ibu korban membeli tempe dan ceker ayam pada Selasa pagi dalam kondisi mentah dan harus dimasak dulu sebelum dimakan,” ujar Fahrudin, penjual tempe.

Sementara, pihak kepolisian sempat melakukan pemeriksaan atas kejadian tersebut. Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian/ terkait penyebab tewasnya kakak-beradik tersebut.

 

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut