get app
inews
Aa Read Next : Jenderal Dudung Jawab Kritikan Megawati soal Kodam, Bukan Masalah Perang dan Tidak

Jenderal Dudung Jawab soal Isu Keretakan dengan Panglima TNI

Rabu, 07 September 2022 | 05:58 WIB
header img
Jenderal Dudung Jawab soal Isu Keretakan dengan Panglima TNI (Foto MPI)

JAKARTAJenderal Dudung Abdurrachman memberi jawaban soal isu keretakan hubungan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Isu ini berembus ketika Dudung tak hadir dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi I DPR, Senin (5/9/2022).

"Dari KSAD usai rapat Jenderal Dudung sudah menghubungi kami juga menyatakan hal serupa. Beliau minta maaf tidak dapat hadir, menjelaskan ketidakhadirannya semata karena ada urgensi beliau harus berangkat ke Lampung," kata Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid dalam keterangannya, Selasa (6/9/2022).

Meutya menyampaikan bahwa dalam komunikasi itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman langsung menghubungi Komisi I DPR. Jenderal Dudung menyatakan bahwa hubungannya dengan Jenderal Andika baik-baik saja.

"Beliau menyampaikan hubungan dengan Panglima Andika baik-baik saja dan di kala mana diperlukan penjelasan mengenai isu-isu aktual bersama Panglima TNI dan jajaran kepala staf dalam kesempatan berikutnya beliau akan hadir," ujarnya.

Legislator Golkar itu meminta isu disharmoni tidak lagi diperpanjang. Panglima dan KSAD sudah memberikan klarifikasi. Isu ini perlu dihentikan agar tidak mempengaruhi prajurit.

"Kalau hubungan terlalu pribadi kita tidak mengurus sampai terlalu detail ya, yang utama hubungan profesional keduanya berjalan baik. Panglima serta KSAD telah menjelaskan bahwa tidak ada masalah dari keduanya. Seluruh matra di TNI Insya Allah solid," tuturnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut