Logo Network
Network

SMKN 1 Semarang Gandeng Inews TV Siapkan Magang Siswa Broadcasting

Taufik Budi
.
Jum'at, 09 September 2022 | 07:53 WIB
SMKN 1 Semarang Gandeng Inews TV Siapkan Magang Siswa Broadcasting
Produser iNewsTV Semarang Septy Wulandari saat memberikan materi workshop dunia pertelevisian di SMKN 1 Semarang. (Ist)

SEMARANG SMKN 1 Semarang gandeng Inews TV untuk siapkan magang siswa Kelas 11 Broadcasting. Sebanyak 35 siswa tampak antusias mengikuti workshop pemahaman dunia pertelevisian yang mendatangkan produser iNewsTV Semarang, Septy Wulandari.

“Ketika adik-adik melakukan kegiatan magang di iNews TV Semarang akan mendapatkan banyak sekali ilmu baru sekaligus melatih soft skill,” ungkap Septy saat workshop di SMKN 1 Semarang, Jl. Dokter Cipto N0. 93 Sarirejo, Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu 7 September.

“Adik-adik dapat melatih kemampuan dengan mencoba langsung alat-alat pada saat produksi hingga berlatih menjadi presenter,” lanjut alumnus Undip Semarang itu.

Septy membeber kondisi dan tantangan, peluang serta tren, hingga sistem produksi dalam maupun luar studio di industri pertelevisian.  Dia juga menyampaikan, dunia pertelevisian termasuk industri yang bertumpu pada laba atau keuntungan. Sehingga divisi marketing menjadi ujung tombak untuk mendapatkan keuntungan dari iklan-iklan yang ditayangkan di stasiun televisi.

“Di era sekarang, di industri televisi soft skill dan skill itu memang penting, tetapi yang lebih penting itu adalah attitude, sopan santun seseorang, karena attitude yang akan membuat sesuatu hal yang dapat membekas untuk diri kita dan orang lain,” imbuhnya.

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini