get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

Bawaslu Jateng Temukan Modus Parpol Comot KTP untuk Pendaftaran Beasiswa

Jum'at, 30 September 2022 | 19:45 WIB
header img
Komisioner Bawaslu Jateng, Rofiudin. Bawaslu Jateng Temukan Modus Parpol Comot KTP untuk Pendaftaran Beasiswa (Foto: Taufik Budi)

SEMARANG – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Tengah menemukan modus partai politik yang asal comot kartu identitas untuk dimasukkan ke Sistem Partai Politik (Sipol). Padahal, kartu identitas itu awalnya untuk syarat pendafataran beasiswa.

“Kemarin ada yang menyampaikan, dia itu anaknya menerima beasiswa. Kemudian disuruh untuk menyamapaikan kartu identitas KTP,” kata Komisioner Bawaslu Jateng, Rofiudin, usai “Sosialisasi Pengawasan Partisipatif" Bawaslu Kota Semarang Jumat (30/9/2022).

“Nah ketika orang terseut mengecek di Sipol, ternyata namanya ada di Sipol. Padahal orang tersebut sebenarnya menyatakan tidak sebagai anggota partai politik” jelasnya.

Untuk itu, Bawaslu menyampaikan saran perbaikan kepada KPU di Jawa Tengah dalam tahapan verifikasi partai politik calon peserta Pemilu 2024. Salah satu saran perbaikan itu terkait dengan nama warga yang terdaftar dalam Sistem Partai Politik (Sipol) padahal warga tersebut menyatakan bukan/tidak menjadi anggota partai politik.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut