get app
inews
Aa Read Next : Pedagang Batik Pasar Johar Melek QRIS: Lebih Simpel Layani Konsumen

Rumah Digital Pegadaian di Desa Mertelu Gunung Kidul Diresmikan untuk Dukung Digitalisasi Pedesaan

Selasa, 01 November 2022 | 10:20 WIB
header img
Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan meresmikan Rumah Digital Pegadaian (RDP)di Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul. Foto: Ist

YOGYAKARTA, iNewws - Untuk mendukung program Digitalisasi Pedesaan, Direktur Utama PT Pegadaian meresmikan Rumah Digital Pegadaian (RDP) di Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat (28/10/2022) tepat di hari Sumpah Pemuda.

Program ini disambut antusias masyarakat desa dengan mempersembahkan tarian tradisional diiringi gamelan. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Pegadaian, serta camat Gedangsari selaku perwakilan warga desa Mertelu. 

Rumah Digital Pegadaian merupakan wadah untuk membantu masyarakat setempat mewujudkan impian, sejalan dengan program pemulihan dan transformasi ekonomi nasional yang digagas Kementerian BUMN. 

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, mengatakan Rumah Digital Pegadaian merupakan bagian dari akselerasi kapabilitas pendidikan digital bagi masyarakat untuk memberikan produktivitas melalui bantuan sarana dan prasarana berupa perpustakaan digital bagi generasi muda desa untuk pendidikan dan pembelajaran secara daring. 

"Saya berharap, kehadiran Rumah Digital Pegadaian dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat setempat, serta dapat mencerdaskan melalui perluasan jangkauan jaringan internet, agar anak-anak di desa lebih melek digital," jelas Damar.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut