get app
inews
Aa Read Next : Film The Architecture of Love: Nicholas Saputra dan Putri Marino Sukses Aduk Perasaan Penonton

GP Mania Bubar, Relawan Anies Siap Patahkan Mitos Jateng Kandang Banteng

Rabu, 15 Februari 2023 | 07:40 WIB
header img
Ketua Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Jateng, Joko Purnomo. GP Mania Bubar, Relawan Anies Siap Patahkan Mitos Jateng Kandang Banteng (Foto: iNews/Taufik Budi)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.idRelawan Anies Baswedan siap patahkan mitos Jateng kandang banteng yang berkonotasi sebagai basis kekuatan salah satu partai tertentu. Apalagi, belum lama ini relawan GP Mania yang awalnya mendukung Ganjar Pranowo menyatakan bubar dan mencabut dukungan.

Ketua Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Jateng, Joko Purnomo, mengatakan, pihaknya terus bergerak mensosialisasikan sosok Anies Baswedan kepada masyarakat. Bahkan sejumlah kelompok relawan turut bersama untuk menyusun strategi pemenangan.

Dia pun tak terpengaruh dengan beberapa hasil survei yang menempatkan Anies Baswedan di bawah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Termasuk yang baru saja dirilis Populi Center pada Februari 2023.

Ganjar Pranowo menjadi tokoh dengan elektabilitas tertinggi untuk calon presiden (capres) pada Pemilu 2024, dengan angka 19,8 persen. Sedangkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebesar 17,1%, baru disusul eks Gubernur DKI Anies Baswedan 10,8%.

“Kita tidak berbicara pada posisi hasil survei dari lembaga, karena yang punya otoritas adalah parpol. Parpol juga memiliki perhitungan sendiri untuk mengusulkan (menjadi capres), pasti punya pertimbangan tidak hanya dari lembaga survei,” kata Joko, Selasa (14/2/2023) malam.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut