get app
inews
Aa Read Next : Senyum Bibit Waluyo di Halal Bihalal, Mantan Gubernur Jateng yang Sempat Dikalahkan Ganjar Pranowo

BNPT Ungkap Nomor dan Akun Medsos Generasi Z Jadi Target Pelaku Terorisme

Selasa, 07 Maret 2023 | 20:31 WIB
header img
Kepala BNPT RI, Komjen Pol Boy Rafli Amar. BNPT Ungkap Nomor dan Akun Medsos Generasi Z Jadi Target Pelaku Terorisme (Foto: iNews/Taufik Budi)

“Tapi fakta menunjukkan bahwa beberapa mereka yang akhirnya berurusan dengan hukum terkait hukum terorisme, itu pada dasarnya mereka pernah tersambung dalam sebuah komunikasi melalui sosial media,” tandas jenderal bintang tiga itu.

Menurutnya, orang-orang yang akhirnya terseret dalam pusaran kasus terorisme sebelumnya juga sudah sasaran target. “(Sudah) ditarget. Kita tahu kaum milenial, generasi Z ini adalah mendominasi  penggunaan media sosial ini angkanya mayoritas yang memegang akun akun media sosial,” ungkapnya.

Untuk itu, BNPT mengajak anak-anak muda khsusnya mahasiswa berperan aktif menyebarkan narasi-narasi perdamaian dan menyebarkan wawasan kebangsaan. Sebagai agen perdamaian, mahasiswa diharapkan memiliki literasi digital agar tidak mudah dipengaruhi hoaks dan narasi-narasi kebencian.

“Kita perlu memperkuat itu ketahanan bangsa kita dalam menerima informasi terutama informasi yang tidak bermanfaat bagi bangsa kita,” pungkas dia.

 

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut