SEMARANG, iNewsJoglosemar – PT KAI siapkan strategi ampuh menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H, untuk mengantisipasi calo-calo tiket yang merugikan masyarakat. Dengan cara ini, calo tiket dijamin tak berkutik.
“Untuk menangkal praktik percaloan tiket, KAI sudah lama menerapkan kebijakan one seat one passenger dan boarding system yang mewajibkan nama penumpang sesuai antara yang tertera di tiket dan di kartu identitas,” kata Manager Humas KAI Daop 4 Semarang Ixfan Hendri Wintoko, Sabtu (25/3/2023).
Pemesanan tiket secara online melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.
“KAI menjamin tidak ada celah buat calo,” tegasnya.
Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto