get app
inews
Aa Read Next : 5 Emas Batangan Pemudik Tertinggal di Stasiun Tawang, Bagaimana Nasibnya?

Siaga Lebaran, Gapura Ganjar Nusantara Amankan Arus Mudik di Garut

Selasa, 25 April 2023 | 14:38 WIB
header img
Siaga Lebaran, Gapura Ganjar Nusantara Amankan Arus Mudik di Garut (Ist)

GARUT, iNewsJoglosemar.id - Jumlah pemudik tahun ini membeludak seiring dicabutnya pembatasan sosial oleh pemerintah. Kementerian Perhubungan memperkirakan jumlah pemudik tahun ini mencapai 123,8 juta orang. Jumlah ini meningkat 44,79 persen di bandingkan tahun 2022, sebanyak 85,5 juta orang.

Gapura Ganjar Nusantara sebagai Organ Relawan Pendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden di 2024, mendirikan Posko Mudik di jalur lintas selatan,  tepatnya di perempatan yang melintas ke objek wisata Ranca Buaya Desa Purbayani, yang juga berdekatan dengan pos pengamanan  serta kesehatan Kecamatan Caringin Kabupaten Garut Jawa Barat.

"Kita mendirikan Posko Mudik Gapura Ganjar Nusantara untuk melayani pemudik yang kecapaian dan lelah selama dalam perjalanan," kata Ketua Umum Gapura Ganjar Nusantara, Yanti Susilawati, saat dihubungi awak media, Selasa (25/4/2023).

Lokasi Posko Mudik Gapura Ganjar Nusantara ini dipandang strategis karena berada di jalan utama yang akan dilintasi para pemudik. Terlebih lagi yang akan mengunjungi objek wisata Ranca Buaya Garut.

“Selain itu, keberadaannya yang berdekatan dengan posko pengamanan ini menyediakan area parkir luas dan fasilitas umum seperti toilet, mushola, air panas, teh, kopi, snack dan hingga charger handphone, juga tersedia tempat untuk shalat yang bersih,” ungkap Yanti.

Editor : Enih Nurhaeni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut