get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Jateng Putuskan Coblosan Ulang

4 Polisi dan 1 TNI Wafat usai Coblosan Pilpres 2024

Senin, 19 Februari 2024 | 21:01 WIB
header img
4 Polisi dan 1 TNI Wafat usai Coblosan Pilpres 2024 (Ist)

SEMARANG, iNewsJoglosemar.id – Sebanyak empat personel polisi dan 1 TNI meninggal dunia usai pengamanan Pemilu 2024. Selain itu, juga terdapat seorang petugas Linmas dan dua KPPS meninggal dunia selama pesta demokrasi Pemilu dan Pilpres 2024.

"Saya turut berbela sungkawa terhadap empat personel kegiatan kita yang meninggal dunia,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, saat memimpin Apel Pagi di Mapolda Jateng, Senin (19/2/2024).

“Satu anggota TNI kemudian satu lagi Linmas dan dua KPPS, kita doakan semoga teman-teman kita diterima di sisi Allah SWT," imbuh jenderal bintang dua itu.

Dia menyampaikan, proses pemungutan suara di wilayah Jawa Tengah yang merupakan tahap inti Pemilu 2024 berlangsung aman dan kondusif. Artinya, Polda Jateng berhasil memberikan jaminan masyarakat dalam memberikan hak pilih.

"Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan sekalian atas keberhasilan tugas ini sehingga tahapan inti Pemilu bisa kita lalui. Keberhasilan ini bukan keberhasilan perorangan tetapi keberhasilan seluruh anggota Polda dan termasuk stakeholder lainnya," ujar Kapolda.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Berita iNews Joglosemar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut