KAI Daop 4 Semarang juga menghimbau agar para pelanggan dapat memeriksa kembali tiket yang dimiliki dengan kesesuaian tanggal dan kereta api nya. Pastikan untuk datang lebih awal, agar tidak tertinggal keberangkatan KA nya.
Bagi pelanggan yang membawa anak kecil yang sudah bisa berjalan sendiri, agar selalu melakukan pengawasan dan pendampingan baik saat di lingkungan stasiun maupun di dalam kereta api, agar tidak sampai tertinggal.
Selain itu, bagi para pelanggan yang berada di stasiun agar memperhatikan garis pengaman berwarna kuning yang berada pada peron stasiun. Dimana garis tersebut merupakan pembatas dari jarak aman kereta api, sangat berbahaya bagi pelanggan, terlebih jika ada kereta api yang bergerak atau melintas.
Selanjutnya, para pelanggan juga untuk memperhatikan tanda pengaman kebersihan di stasiun, dimana jika ada tanda pengaman kebersihan artinya area tersebut sedang dilakukan pemeliharaan atau perawatan kebersihan. Sangat bahaya jika pelanggan melintas, karena pasti lantai masih licin dan dapat mengakibatkan pelanggan terpeleset atau terjatuh.
“Kami imbau juga, bagi para pelanggan yang melintasi jalur kereta di stasiun melalui passenger crossing, untuk melihat serta tengok kanan kiri, antisipasi jika ada pergerakan atau langsiran kereta api,” tutup Ixfan.
Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto