get app
inews
Aa Read Next : Pengamat Beber Keberhasilan Dico Ganinduto Pimpin Kendal

Kisah Pengusaha Tempe di Kendal, Berawal Coba-Coba Kini Untung Rp15 Juta Tiap Bulan

Rabu, 02 Agustus 2023 | 19:45 WIB
header img
Kisah Pengusaha Tempe di Kendal, Berawal Coba-Coba Kini Untung Rp15 Juta Tiap Bulan (Ist)

KENDAL, iNewsJoglosemar.id – Kisah pengusaha tempe di Kendal Jawa Tengah ini patut menjadi teladan bagi anak-anak muda. Meski berawal coba-coba namun kini bisa meraup untung hingga Rp15 juta tiap bulan.

Pengusaha tempe itu adalah Suryadi (58) warga Karangsari Kendal. Dia melakoni usaha pembuatan tempe sejak 20 tahun lalu ketika masih di bangku SMA pada 1980-an.

“Waktu saya SMA, ada mata pelajaran yang mengharuskan praktik membuat tempe. Saya dan kawan-kawan akhirnya belajar di rumah teman saya yaitu Yayuk yang saat ini juga dia punya usaha tempe dan tahu,” kata Suryadi, Rabu (2/8/2023).

Proses pembuatan tempe tak hanya membutuhkan bahan kedelai pilihan, namun juga langkah-langkah yang cukup pelik. Berkali-kali gagal dalam uji coba, namun Suryadi pantang menyerah. Dia terus mencoba hingga dia berhasil menemukan formula dan langkah yang tepat.

“Awalnya bantu-bantu saja setiap hari sambil belajar buat tempe, saya perhatikan dan saya jadikan bahan bekal untuk usaha saya sekarang ini,” terangnya.

Editor : M Taufik Budi Nurcahyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut